Sabtu, 02 Desember 2017

Aku Akfar Theresiana dan temen-temanku

Ternyata tidak mudah untuk adaptasi lagi mengikuti materi pelajaran/kuliah setelah sekian lama tidak pegang buku-buku pelajaran. Apalagi beban berat pekerjaan di kantor sangatlah terasa sekali bila sore harinya harus kuliah. Juga tànggung jawàb sebagai ibu di keluarga yang harus meninggalkan anak dan suàmi untuk membentuk kebiasaan baru dalam keluarga. Dari hal memasak, mencuci sampai menemani belajar anak harus berubah. Hal demikian itu ternyata juga dialami temen-temenku kantor yg juga kuliah di Akfar Theresiana terutama yang sudah berkeluarga. Meski tidak sama persis tapi intinya adalah sama. Apalagi bila mendapat tugas-tugas kuliah yang banyak dan bersamàan waktunya, semakin menambah waktuku untuk begadang mengerjakan tugas kuliah. Juga untuk praktikum harus belajar untuk pretest, membuat laporan sementara yang akan dipraktekkan dan membuat laporan resmi untuk yang sudah dipraktekkan tentu menyita waktu untuk mengerjakannya. Meskipun menyita banyak waktu dan tenaga namun semua itu harus dikerjakan karena kewajiban sebagai mahasiswa di Akfar Theresiàna.
Walau demikian ada juga sukanya yaitu ketika hadir di kampus Akfar Theresina untuk mengikuti perkuliahan. Kami seperti muda lagi saat duduk di bangku perkuliahan dan berinteraksi dengan dosen dan teman-teman dari berbagai latar belakang. Kami yang mengikuti jalur progsus tentu sudàh banyak yang berkeluarga, hal inilah yang membuat suasàna kuliah menjadi lebih cair dan terbuka yang kadang bisa bikin ketawa bila dosennya bisa membawa suasana lebih cair...
Itulah seklumit ceritaku saat-saat pertama berkuliah di Akfar Theresiana. Kini setahun lebih aku kuliah dan tentu sudah bisa menjalani dan beradaptasi dengan keadàan yang aku alami saat ini. Aku harus tetap semangat dan optimis untuk menjalani ini semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar